Cara Membuktikan Cinta


Beberapa hari yang lalu, aku ada melihat 1 kiriman yang cukup menarik, membahas tentang bagaimana sebenarnya kita membuktikan cinta kepada orang lain. Sebenarnya banyak cara untuk membuktikan cinta, tapi cara yang diungkapkan dari kiriman itu cukup menyentuhku.

Caranya yaitu dengan menjaga kesehatan diri sendiri. Aku juga jadi teringat dengan kata-kata kalau sebelum mencintai orang lain, kita harus mencintai diri kita sendiri dulu. Itu tentu relevan dengan hal ini. Aku sekarang baru memahaminya.

Pada suatu film juga aku pernah mengingat sebuah kata-kata bagus, katanya “bagaimana kamu mau menyelamatkan orang lain, kalau menyelamatkan diri sendiri saja belum bisa”. Jadi menjadi kuat dan berdiri di kaki kita sendiri adalah syarat pertama sebelum memutuskan untuk mencintai orang lain. Pada akhirnya mencintai kan adalah tentang memberi dan pengabdian. Itulah sebabnya dibutuhkan kemandirian diri dulu sebelum bisa melakukan itu.

Sama dengan kiriman itu—dalam hal ini konteksnya adalah kesehatan—jadinya kan masuk akal, bagaimana bisa melakukan pengorbanan dan membantu orang yang kita cinta, kalau kita sendiri tidak sehat. Jadi kiriman itu mengatakan kalau kita mencintai seseorang, cara terbaik untuk membuktikannya adalah hidup dengan sehat.

Maka dari itu, idealnya ketika kita mengatakan atau mengakui bahwa kita mencintai seseorang, daripada hanya sekedar kata, pembuktian nyatanya adalah menjaga kesehatan diri; tidak begadang, tidak makan sembarang dan olahraga teratur. Bukannya memberikan bunga atau makan malam yang mewah, investasi pada kesehatan dalam jangka panjang akan sangat lebih berguna, apalagi kalau berniat melanjutkan hubungan ke jenjang rumah tangga.

Selain kesehatan yang prima akan memudahkan untuk mencari nafkah untuk keluarga, pasangan kita juga tentu perlu nafkah biologis yang tentu bisa dicapai dengan performa maksimal dengan kesehatan yang bagus.

Jadi ketika kita melakukan sesuatu yang sekiranya mengancam kesehatan kita hari ini atau nanti di masa depan, ada baiknya mengendalikan diri dengan mengingat orang yang kita cintai.

Baiklah, itu dulu untuk tulisan kali ini. Semoga menginspirasi. Cheerio!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuktikan Cinta"

Posting Komentar