Kembali Menulis Blog


Sepertinya menjadi sebuah kebiasaan bagiku akan menulis hanya jika memiliki device baru. Kali ini itu terbukti lagi, aku hanya menulis lagi ketika aku punya alat ketik baru yang mungil ini di tanganku. Rasanya kangen juga sih bisa selalu menyisihkan waktuku untuk menulis. Sulit sekali sekarang menjadikan menulis menjadi rutinitas di tengah kesibukan mencari uang.

Tulisan kali ini aku buat untuk membahas keadaan sekarang yang semakin hari rasanya semakin menggila. Manusia sekarang rasanya mulai kehilangan sisi kemanusiaannya. Entah karena faktor apa; dunia yang semakin sulit, pemerintah yang korup, atau apa. Seperti yang pagi ini aku saksikan, yaitu tentang kasus pembunuhan anak oleh ibu tirinya. Lalu kemudian ibunya tidak mau mengakui dan membuang jasad anaknya ke dalam karung di sebelah rumah. Benar-benar gila!

Aku akui, saat mendengarkan keterangan dari orangtua korban, mataku sampai berkaca-kaca. Rasanya sakit sekali hati mendengarkannya. Bahkan teman satu ruanganku, yang kebetulan masih belum diberikan momongan sangat terluka mendengarkan beritanya. Anak yang tidak berdosa, hanya karena ibunya yang gila, harus menjadi korban. Alangkah lebih baik jika belum sanggup merawat bisa meminta bantuan kepada orang lain. Aneh banget.

Entah bagaimana bisa wanita yang kesehariannya begitu lembut malah tiba-tiba membunuh seperti itu. Dia diam ternyata dalam hatinya iblis. Tidak habis pikir. Rasanya tidak ada hukuman yang pantas untuknya selain hukuman mati. Tapi kalau dilihat dari sudut pandang lain, dia juga baru saja memiliki anak, tentu anaknya itu juga butuh orangtua. Bisa juga dia membunuh karena baby blues atau apa.

Pada akhirnya membunuh itu salah. Dan aku pikir inilah pentingnya komunikasi sesama manusia. Orang yang biasa diam tentu memendam lebih banyak masalah ketimbang mereka yang banyak bicara.

Sekian dulu deh untuk tulisan kali ini. Aku akan melanjutkan pekerjaanku. Sampai jumpa di tulisan berikutnya. Cheerio!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kembali Menulis Blog"

Posting Komentar